Agum Gumelar Singgung Riak Politik Menjelang Pilpres 2024

Minggu, 12 Maret 2023 - 10:14 WIB
loading...
Agum Gumelar Singgung Riak Politik Menjelang Pilpres 2024
Ketua (IKAL) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar meyakini situasi menjelang pemilu selalu hangat bahkan bisa panas. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (IKAL) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar meyakini situasi menjelang pemilu selalu hangat bahkan bisa panas. Lemhannas, kata Agum, punya misi menjadi katalisator keutuhan bangsa, khususnya mendekati pesta demokrasi Pilpres 2024 .

“Kita melihat kenyataan, kita tidak buta ya, bahwa situasi negara ini terutama menuju ke pesta demokrasi pasti ada riak-riak, pasti ada peningkatan suhu politik ya,” ujar Agum saat mengikuti acara Jalan Sehat Nusantara di Kawasan Parkir Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-45 IKAL, Minggu (12/3/2023).



Lebih lanjut, Agum menuturkan, polarisasi wajar terjadi dalam kontes Pemilu. Sehingga, ia ingin masyarakat bisa menyikapi hal tersebut lebih dewasa dan kejadian Pemilu 2019 tidak terulang kembali.

“Ketika perbedaan ini diakhiri dengan keputusan dari pilpres, selesai keputusan siapa jadi pemenang, maka itu harus diterima,” paparnya.

“Jadi tentunya dengan cara seperti ini, kita ingin menyumbangkan pemikiran agar supaya 2024 ini tidak lebih parah dari 2019, itu yang ingin kita ciptakan, makanya temannya adalah Ikal sebagai katalisator keutuhan bangsa,” sambungnya.

Diketahui, dalam acara Jalan Sehat Nusantara ini turut hadir Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto hingga Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)