Gelar Konsolidasi, Jeannie Minta RPA Perindo Turun ke Tingkat RT

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:55 WIB
loading...
Gelar Konsolidasi, Jeannie Minta RPA Perindo Turun ke Tingkat RT
Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina memberikan pengarahan dalam konsolidasi bersama pengurus RPA DPD Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - DPP Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggelar konsolidasi bersama pengurus RPA DPD Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023). Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina ingin jajarannya jemput bola mendengarkan permasalahan perempuan dan anak.

"Bagaimana visi daripada RPA Perindo itu turun sampai ke akar rumput, sampai ke tingkat RT, dan kita berharap setiap DPD mempunyai 50 titik perjuangan untuk pendampingan terhadap perempuan dan anak, baik yang mengalami kekerasan fisik maupun seksual," kata Jeannie di Kantor DPD RPA Perindo Jakarta Pusat, Jalan Kenari VII, Senen, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Perindo yang dikenal sebagai partai yang gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu, terus melakukan inovasi dalam setiap kegiatannya. Dalam konsolidasi tersebut, Jeannie menyebutkan akan membuat kegiatan pendidikan yang ditujukan untuk anak-anak kurang beruntung dalam segi ekonomi.

Baca juga: Gelar Muskerda, DPD Perindo Jakpus Targetkan Dua Kursi DPRD DKI

"Kami memberikan sekolah gratis komunitas belajar gratis bagi anak-anak keluarga yang tidak mampu," ujarnya.

Jeannie juga mengimbau kepada jajarannya untuk proaktif dalam pencegahan kekerasan fisik maupun seksual kepada perempuan dan anak. Hal itu bisa dilakukan melalui sosialisasi di tempat yang dianggap rawan tindakan kekerasan tersebut.

"Mengadakan sosialisasi bagi tempat-tempat yang dianggap banyak sekali kasus kekerasan seperti Jakarta Pusat yang kami dampingi kasus kekerasan anak usia 4 tahun di Cempaka Putih yang prosesnya sekarang sudah ditangkap tinggal di P21-kan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)