Politisi Perindo: Cegah Gesekan, Pemuda Harus Paham Pendidikan Politik

Kamis, 09 Maret 2023 - 20:01 WIB
loading...
Politisi Perindo: Cegah Gesekan, Pemuda Harus Paham Pendidikan Politik
Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yanni Kainama mendorong generasi pemuda untuk memiliki dan memahami pendidikan politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Yanni Kainama mendorong generasi pemuda untuk memiliki dan memahami pendidikan politik. Sebab, pemuda masih memiliki energi yang banyak.

Menurut Yanni, jika tidak memiliki paham yang cukup akan politik akan mudah terjadi gesekan. "Kalau misalkan pemuda ini dengan jiwa muda, masih produktif terlalu dinamis, kalau pendidikan politik dia yang tidak matang itu bisa menjadikan dia terdoktrin dalam situasi yang negatif. Jadi bisa terbawa dalam segmen-segmen yang bermasalah karena muda ini terlalu gampang untuk terjadi gesekan," kata Yanni dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (9/3/2023).



Yanni mengaku sudah mencoba membangun pendidikan politik di Kota Ambon. Sebagai salah satu komite sekolah di salah satu tempat pendidikan, dirinya menggunakan kompetisi cerdas cermat untuk memberikan pendidikan politik kepada pemuda.

"Soal empat pilar sebagai kewarganegaraan yang kita ada dalam dunia politik, kita harus benar-benar memahami hal itu," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)