Ganjar dan Prabowo Kompak di Kebumen, SMRC: Ada Peluang Dipasangkan

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:32 WIB
loading...
Ganjar dan Prabowo Kompak di Kebumen, SMRC: Ada Peluang Dipasangkan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEBUMEN - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Kekompakan ketiganya memunculkan banyak analisis terkait capres-cawapres di Pilpres 2024 .

Pengamat Politik SMRC, Saidiman Ahmad mengatakan, ada peluang besar Jokowi memberi dukungan untuk kedua tokoh ini. “Ganjar adalah gubernur dari PDIP, Jokowi dari PDIP. Keduanya dari lingkungan yang sama. Kemudian Pak Prabowo adalah Menhan, menteri di bawah Jokowi. Jadi dari sisi itu, kita katakan, apakah ada dukungan khusus untuk salah satu dari keduanya, menurut saya ya mereka yang paling potensial (menang),” kata Saidiman kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Saidiman juga memperkirakan ada peluang Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dipasangkan sebagai capres dan cawapres. Pasalnya keduanya sama-sama tokoh populer dan mendapat dukungan dari publik.

Namun Saidiman mengembalikan itu pada keputusan yang berkembang di dunia politik Tanah Air saat ini. Dia menambahkan, PDIP sebagai partai pemenang pemilu tentu akan mencalonkan tokohnya sebagai capres.

Menurutnya, terbuka peluang Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto dipasangkan bila ingin melawan Anies Baswedan. “Iya peluangnya terbuka (duet Ganjar - Prabowo). Kalau misalnya lawannya Anies Baswedan, menjadi jelas itu. Koalisi pemerintahan melawan oposisi, tetapi kita belum tahu nanti,” imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)