KPK: Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo Mantan Pemeriksa di Ditjen Pajak

Rabu, 08 Maret 2023 - 21:15 WIB
loading...
KPK: Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo Mantan Pemeriksa di Ditjen Pajak
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan menyebut konsultan pajak Rafael Alun Trisambodo merupakan mantan pemeriksa di Ditjen Pajak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap identitas konsultan pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT). Konsultan pajak tersebut diketahui merupakan eks pemeriksa di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kita pastikan, bekas pemeriksa di Ditjen Pajak," kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan saat jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Pahala menjelaskan, saat ini konsultan pajak Rafael Alun Trisambodo sudah tak aktif bekerja di DJP Kemenkeu. Pahala mengaku baru mengetahui informasi mengenai konsultan pajak Rafael Alun sebatas itu. "Kita sekali lagi tukar-tukar informasi ke PPATK, Dirjen AHU, Irjen Kemenkeu terkait informasi ini," ucapnya.



Hingga kini, KPK telah mengantongi dua nama konsultan pajak yang terkoneksi dengan Rafael Alun Trisambodo. Hal itu didapat dari hasil koordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). "Sudah. Yang kita dapat dua," ujarnya.

KPK masih terus melakukan koordinasi dengan PPATK guna menelusuri aset dan kekayaan Rafael Alun, termasuk di dalamnya dugaan pencucian uang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)