alexametrics

Jokowi Sampaikan Duka Cita Kepada Korban Banjir Bandang Masamba

loading...
Jokowi Sampaikan Duka Cita Kepada Korban Banjir Bandang Masamba
Foto udara memperlihatkan kondisi perkampungan yang tertimbun lumpur akibat terjangan banjir bandang di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (15/7/2020). FOTO/ANTARA/Moullies
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo berbela sungkawa atas meninggalnya puluhan orang dalam bencana banjir bandang yang melanda wilayahMasamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Berdasarkan catatan, dari 69 warga yang dilaporkan hilang, telah ditemukan 24 korban dalam kondisi tewas.

"Saya menyampaikan duka cita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberiNya kesabaran dan kekuatan," tulis Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya @jokowi, Jumat (17/6/2020).(Baca juga: Begini Analisa Awal Penyebab Banjir Bandang di Masamba)

Jokowi menuturkan, curah hujan tinggi pada Senin (13/7/2020) lalu telah membawa banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di sana tertutup lumpur pasir, sehingga menimbulkan kerusakan rumah dan bangunan publik.

"Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat dan segera memulihkan kondisi Masamba," katanya. (Baca juga: Ratusan Rumah Tertimbun Lumpur Akibat Banjir Bandang Masamba di Luwu Utara)

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak