Berikan Kepastian Hukum, Menteri Hadi Terbitkan 7 Layanan Cepat

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:04 WIB
loading...
Berikan Kepastian Hukum, Menteri Hadi Terbitkan 7 Layanan Cepat
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto didampingi Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni, meresmikan tujuh layanan yang dinamai Julapat (Tujuh Layanan Cepat). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berikan kepastian hukum bagi masyarakat dalam hal pertanahan. Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto mengatakan, kepastian hukum ini dikuatkan dengan tujuh pelayanan yang diluncurkan.

Tujuh layanan tersebut adalah Pengecekan Sertifikat, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Roya Manual dan Roya Elektronik, Hak Tanggungan, Peralihan (kecuali warisan), Pendaftaran Surat Keputusan, dan Perubahan HGB menjadi Hak Milik.

"Tujuh Layanan ini adalah 79 persen dari total layanan di Kantor ATR/BPN," kata Menteri Hadi dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).



Hadi menjelaskan, tujuh layanan tersebut diluncurkan untuk dinasionalisasi ke seluruh Kantor ATR/BPN yang pelaksanaanya tidak memerlukan kegiatan lapangan, dan dapat diterapkan secara elektronik.

"Layanan ini juga tidak memerlukan analisa mendalam dan tidak melibatkan pihak eksternal," ucap Hadi.

Hadi berharap, dengan diluncurkannya layanan ini dapat mempermudah dan mempercepat layanan. "Sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan layanan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)