Prabowo Bocorkan Kriteria Cawapresnya, Salah Satunya Bukan Orang yang Cari Keuntungan

Minggu, 05 Maret 2023 - 17:58 WIB
loading...
Prabowo Bocorkan Kriteria Cawapresnya, Salah Satunya Bukan Orang yang Cari Keuntungan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Foto/MPI
A A A
BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membocorkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024 . Salah satunya, bukan orang yang mencari keuntungan untuk pribadi atau keluarga.

“Itu bagi saya tidak ada tawar menawar Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI," tegas Prabowo usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, calonnya juga harus memiliki kemampuan, kearifan, akhlak, dan semangat negarawan. Termasuk tidak mencari keuntungan pribadi atau kelompok.





"Tidak boleh punya minat mencari keuntungan untuk pribadi atau keluarga atau kelompok," kata Menteri Pertahanan ini.

Karena, sosok wakilnya dalam Pilpres 2024 harus murni untuk kepentingan serta berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia. "Benar-benar ingin berbakti kepada negara dan bangsa. Saya kira ini kuncinya," pungkasnya.

Diketahui, Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Koalisi ini belum memutuskan siapa capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Namun, Partai Gerindra mengusung ketua umum mereka, Prabowo Subianto menjadi capres 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)