Festival Mars Pemilu Diusulkan Sambut 2024

Minggu, 05 Maret 2023 - 17:05 WIB
loading...
Festival Mars Pemilu Diusulkan Sambut 2024
Ilustrasi Pemilu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah simpul relawan pendukung bakal capres Anies Baswedan mengusulkan Sekretariat Perubahan untuk menyelenggarakan Festival Mars Pemilu menyambut Pemilu 2024. Mereka beralasan, dengan gelaran itu, memunculkan semangat optimisme dan kegembiraan di hati setiap orang.

"Mars yang difestivalkan adalah Mars Pemilu tahun 1971 karya Pak Mochtar Embut. Tiap bait dari mars itu mengandung makna demokrasi yang dalam dan mengajak kita sambut pemilu dengan riang gembira," kata Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir dalam siaran pers, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim mengamini apa yang dikatakan La Ode dan mencontohkan bait, pemilihan umum telah memanggil kita, seluruh rakyat menyambut gembira. “Bait ini jelas mengajak kita untuk menyambut pemilu dengan riang gembira, tidak dengan kondisi tertekan apalagi ketakutan. Bila dilanjutkan bait lain bahkan menjelaskan bahwa pemilu ada proses demokrasi," kata Ramli.



Tentang festival itu sendiri, Sekjen JARNAS ABW Dendy Susianto menjelaskan seluruh simpul relawan Anies Baswedan siap membantu pelaksanaan festival setelah diluncurkan oleh Sekretariat Perubahan. "Sekretariat Perubahan tinggal menginisiasi festival ini, selanjutnya relawan di seluruh Indonesia akan bergerak membantu pelaksanaannya. Bayangkan energi positif menyambut pemilu akan datang dari seluruh Indonesia," kata Dendy.

Seide dengan Dendy, Sekjen Go Anies Mirwan Bz mengatakan bahwa bila Pemilu yang riang gembira bisa dijalankan di seluruh Indonesia, maka hasil Pemilu 2024 dapat menjadi pemilu yang jumlah partisipasi terbesar. "2024 ini akan jadi Pemilu terbesar jumlah pemilihnya, karena lebih banyak pemilik suara yang akan berpartisipasi," kata Mirwan.

Sementara itu, Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Raharja Waluya Jati mengatakan Festival Mars Pemilu bisa dilaksanakan berjenjang dari kecamatan hingga nasional. "Pemenang di kecamatan akan berlaga di kabupaten atau kota, selanjutnya level propinsi hingga nasional," jelas Jati.

"Semua ini untuk Indonesia, bukan hanya untuk golongan tertentu, kita bantu pemerintah untuk menggaungkan semangat menyambut Pemilu 2024," kata Ketum Kornas Go Anies Sirajudin Abdul Wahab.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)