MNC Group Dukung Program Lintas Agama Indonesia Bangkit

Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:16 WIB
loading...
MNC Group Dukung Program Lintas Agama Indonesia Bangkit
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam penandatanganan MoU program talkshow dan warung kerukunan Lintas Agama Indonesia Bangkit di MNC Conference Hall, Gedung Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023) sore. Foto: MPI/Carlo
A A A
JAKARTA - MNC Group mendukung program talkshow dan warung kerukunan 'Lintas Agama Indonesia Bangkit'. Hal ini ditegaskan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam penandatanganan kesepakatan atau MOU di MNC Conference Hall, Gedung Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023).

"Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia karena akan ditandangani nota kesepahaman. Ini sangat penting ditengah kondisi bangsa kita saat ini," ujar HT.

HT berharap dukungan atas keberadaan program tersebut akan membawakan dampak positif bagi persatuan NKRI. "Kami MNC mengucapkan terima kasih dipercaya menjadi mitra untuk menayangkan program ini," tutur dia.



HT menjelaskan, program kerukunan antar umat beragama tersebut akan disiarkan dan dapat dinikmati masyarakat melalui empat televisi di bawah naungan MNC Group yaitu RCTI, Inews TV, MNC TV, dan Global TV.

"Tentunya ini bukan hanya tayangan program TV tapi nanti ada running text, ada portal online, ada sosial media. Karena ini sangat bagus sekali programnya tentunya untuk kesatuan persatuan negara kita," tutur HT.

Dalam acara ini turut hadir perwakilan masing-masing agama di antaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA; Ketua Umum Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mrg. Antonius Subianto Bunjamin, OSC; Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, S.Th; Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjend TNI (Purn) Wisnu Bewa Tenaya.

Selain itu, ada Ketua Umum Majelis Umat Buddha Theravada Indonesia Bhikku Sannano Darmawan; Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Xs. Ir. Budi S. Tanuwibowo, MM.



Pada puncak acara, perwakilan umat beragama membacakan enam poin ikrar kerukunan lintas agama untuk keselamatan bangsa. Berikut isinya:

1. Menjunjung tinggi kerukunan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
2. Memelihara perdamaian, persaudaraan, dan toleransi antar umat beragama dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika.
3. Menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dan merawat keharmonisan umat dalam kedamaian hidup berdampingan
4. Memelihara keberagaman serta saling melindungi semua agama dan kepercayaan secara utuh dan sungguh-sungguh
5. Menjadikan bumi sebagai rumah bersama yang penuh kasih sayang dan menjadi umat teladan bagi kehidupan manusia.
6. Mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, cerdas dan sejahtera
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)