TNI AD Gandeng Kota Podomoro Sediakan Rumah Nondinas bagi Prajurit

Jum'at, 03 Maret 2023 - 02:38 WIB
loading...
TNI AD Gandeng Kota Podomoro Sediakan Rumah Nondinas bagi Prajurit
Kepala BPTWPAD Brigjen TNI M. Reza Utama menandatangani kerja sama penyediaan rumah nondinas bagi prajurit TNI AD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi para prajurit.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Badan Pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWPAD) menggandeng Kota Podomoro Tenjo untuk menyediakan rumah nondinas yang layak huni dengan harga terjangkau.

Kepala BPTWPAD Brigjen TNI M. Reza Utama mengatakan rumah merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, termasuk juga personel TNI AD. Menurut dia, kerja sama ini merupakan bagian dari program penyediaan rumah berkualitas yang sesuai standar rumah nondinas bagi personel TNI AD. “Kerja sama ini akan memudahkan personel TNI AD dalam kepemilikan rumah nondinas melalui KPR swakelola TWP AD,” katanya, Kamis (2/3/2023).



Menurut Reza, sistem kerja sama ini sudah sejalan dengan ketentuan yang ada di BPTWPAD, yaitu setiap personel TNI AD memiliki kesempatan yang sama untuk memanfaatkan fasilitas KPR swakelola sesuai pangkat dan golongan untuk memiliki rumah.



“Skemanya adalah personel TNI AD mengajukan KPR Swakelola untuk pembiayaan kepemilikan rumah. Apabila terealisasi Kota Podomoro Tenjo akan membangunkan unit rumah bagi personel TNI AD tersebut yang pembayaran angsuran KPR-nya melalui pemotongan secara mass debet dari gaji setiap bulannya,” ujarnya.

Reza menambahkan, TNI AD memiliki standar minimum dalam menentukan hunian, misalnya untuk tipe bangunan standarnya adalah tipe 36/72. “Variasi tipe dan kelengkapan fasilitas ini menjadi dasar utama bagi BPTWPAD untuk menjalin kerja sama jangka panjang,” katanya.

Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja mengatakan, pihaknya menjadi mitra dalam penyediaan rumah nondinas bagi personel TNI AD. Dengan kerja sama ini, pihaknya akan menyediakan hunian yang terjangkau bagi personel TNI AD di mana mereka dapat memilih hunian sesuai dengan keinginan dan fasilitas KPR swakelola yang dapat mereka ajukan.

“Kami berkomitmen untuk mengakomodasi semua kebutuhan para prajurit dalam satu kawasan hunian dengan fasilitas terbaik,” ucap Zaldy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)