KSAD Andika Perkasa Puji Pembangunan Rumah Dinas Prajurit TNI AD

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:11 WIB
loading...
KSAD Andika Perkasa Puji Pembangunan Rumah Dinas Prajurit TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memuji pembangunan rumah dinas (rumdin) di Yonif 516/CY Gresik Jawa Timur yang dibangun oleh WIKA Gedung. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memuji pembangunan rumah dinas (rumd in) di Yonif 516/CY Gresik Jawa Timur yang dibangun oleh WIKA Gedung. Dia mengapresiasi kualitas bangunan yang dihasilkan.

Hal itu diungkapkan dirinya saat mengunjungi kawasan itu pada Jumat (22/10/2021) lalu bersama dengan Direktur QHSE dan Pemasaran WEGE Yulianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Komandan Korem 084 Brigjen TNI Herman beserta jajarannya.

Saat di lokasi, Andika tanpa ragu mengapesiasi mutu, kualitas, dan waktu dengan perhitungan profesional yang dilaksanakan dengan maksimal oleh tim proyek di lapangan.

"Di sini TNI AD sekali lagi membuktikan betapa WIKA Gedung itu memang profesional, saya lihat dengan mata kepala saya sendiri di Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, dan sekarang di Jawa Timur,” puji Andika.

Ia mengungkapkan saat terlihat perbedaaan kualitas perencanaan dan alat ukur yang digunakan di lapangan. Tanpa ragu, ia mengungkapkan WIKA Gedung sebagai pionir bidang konstruksi.

WIKA Gedung sendiri membangun 50 unit hunian tipe 45. Saat ini progres pembangunan mencapai 96% dengan lingkup pekerjaan meliputi struktur, arsitektur, MEP, serta prasarana. Ditargetkan pada akhir bulan November 2021 seluruh pekerjaan telah selesai.

Untuk mendukung TNI AD dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI, WEGE KSO membangun fasilitas Rumah Dinas TNI AD sebanyak 1.082 unit yang terdiri dari tipe 45 dan tipe 70. Selain itu turut dibangun juga sembilan unit Rumah Susun TNI AD.

Seluruh proyek ini dibangun serentak di 14 Kotama dengan total 35 titik lokasi yang tersebar di seluruh Tanah Air. “Seluruh fasilitas di sana ditargetkan dapat dilakukan serah terima pada awal hingga pertengahan bulan Desember tahun ini,” jelas Yulianto. Baca juga: Ketika KSAD Andika Bersama Istri Membantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pembangunan rumah dinas dan rumah susun diharapkan meningkatkan kualitas hidup anggota TNI dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, sekaligus menambah semangat anggota TNI dalam menjalankan tugasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)