Kisah Inspiratif Jenderal TNI Andika Perkasa, Makan Bareng Sandi Rihata Kuli Bangunan Difabel di Mabes TNI AD

Jum'at, 03 Maret 2023 - 06:08 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Jenderal TNI Andika Perkasa, Makan Bareng Sandi Rihata Kuli Bangunan Difabel di Mabes TNI AD
Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan mantan Panglima TNI yang baru saja digantikan Laksamana Yudo Margono beberapa waktu lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan mantan Panglima TNI yang baru saja digantikan Laksamana Yudo Margono beberapa waktu lalu. Salah satu kisah inspiratif yang dikenang saat Jenderal Andika berkarier di militer adalah bersahabat dengan Sandi Rihata, kuli difabel di Mabes TNI AD .

Sandi merupakan sosok difabel yang menjadi pekerja bangunan di Mabes TNI AD. Meski memiliki keterbatasan fisik, dirinya tak mau pasrah dan menyerah dengan keadaan. Semangat dan pantang menyerah dari Sandi inilah yang menjadikan Mantan Panglima TNI merasa kagum.

Bahkan rasa kagum itu tak hanya berhenti padanya. Sang istri, Hetty Andika juga kagum atas semangat dan kerja keras dari Sandi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Baca juga : Adu Brevet TNI Jenderal Dudung Abdurachman vs Jenderal Andika Perkasa

Dengan rasa kagum yang dimiliki keduanya, mereka pun tak canggung menemui sandi yang sedang bekerja di sebuah gorong-gorong karena mendapat kabar bahwa Sandi akan pulang kampung setelah dua bulan bekerja di Mabes TNI AD.

"Saya punya hadiah untuk Mas Sandi. Lihat ini tulisan di topinya apa? Biar istri saya yang memakaikan, ya?," ujar Andika kepada Sandi dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu (29/11/2020).

Sandi nampak senang setelah mendapatkan hadiah sebuah topi yang bertuliskan namanya “Sandi” yang dibantu dipakaikan oleh Hetty yang juga ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kala itu.

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perhatian khusus kepada Sandi lantaran sosoknya yang menginspirasi.

Perhatian lain yang ditunjukan Andika Perkasa sebelumnya adalah pernah mengajak Sandi Rihata makan siang bersama di salah satu ruangan KSAD saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selain mengajaknya makan, Andika juga menghadiahi sebuah tas pinggang karena tas yang dipakai Sandi sudah terlihat kotor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)