Ustaz Yusuf Mansur Tegaskan Kabar Dirinya Terbaring Sakit Akibat Kecelakaan Hoaks

Kamis, 02 Maret 2023 - 18:12 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Tegaskan Kabar Dirinya Terbaring Sakit Akibat Kecelakaan Hoaks
Ulama ternama Ustaz Yusuf Mansur menyanggah kabar dirinya terbaring di atas ranjang rumah sakit dengan selang oksigen di hidung akibat kecelakaan di jalan tol. Foto/Dok/Instagram
A A A
JAKARTA - Ulama ternama Ustaz Yusuf Mansur menyanggah kabar dirinya terbaring di atas ranjang rumah sakit dengan selang oksigen di hidung akibat kecelakaan di jalan tol. Kabar tersebut dikatakan Ustaz Yusuf Mansur adalah hoaks.

Namun begitu, Ustaz Yusuf Mansur bersyukur meski ada yang menyebarkan kabar bohong tentang dirinya.

"Insya Allah kalau orang diberitain kecelakaan, apalagi meninggal berarti Insya Allah itu doa baik-baik saja, sehat dan panjang umur," ujarnya dalam unggahan video yang menunjukkan dirinya dalam keadaan sehat melalui akun Instagram @yusufmansurnew, seperti dikutip Kamis (2/3/2023).

Ustaz Yusuf Mansur juga dalam unggahan terpisah repost video animasi di akun media sosialnya. Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Apresiasi Respons Cepat Jasa Marga Perbaiki Jalan Tol

Teks pada unggahan video tersebut bertuliskan: 'bikin status ah, biar orang tahu kalo aku masih napas... hahaha'.

"Hahaha. pas banget nih postingan dari @kodereels. Mksh ya. Buat jawab hoax2 soal saya kena kecelakaan, dan bahkan dikabarkan wafat," kata Ustaz Yusuf Mansur yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu.

Ustaz Yusuf Mansur mengakui pada akhir pekan lalu memang kendaraan miliknya mengalami insiden pecah ban di Jakarta-Cikampek KM 65 yang banyak berlubang besar.

"Ya betul. Kena pecah ban. Di JalanTol 2x kena lobang. Plus gelembung jalannya," ujar Ustaz Yusuf Mansur yang bernama panjang H Jam’an Nurchotib Mansur S.H.I, M.E itu.

Aspirasi pengguna jalan tol tentang perlunya perbaikan jalan tol berlubang yang diwakili Ustaz Yusuf Mansur pascainsiden pecah ban yang dialaminya di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 65 langsung mendapatkan respons Jasa Marga, berupa permohonan maaf dan tindak lanjut penambalan serta pengerasan jalan tol.

"Tapi ya gpp banget2. Malah jadi pengalaman. Ngobrol banyak sama penguna jalan tol yang banyak pengalaman serupa. Jadi bisa bersyukur," ujarnya.

Bantahan itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran ini, menyusul adanya salah satu akun media sosial yang mengunggah kabar bahwa Ustaz Yusuf Mansur sedang dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan.

"Pak Yusuf Mansur kecelakaan di tol Cipularang Mohon do'a," tulis akun @QianXXX sembari mengunggah foto Ustaz Yusuf Mansur yang sedang terbaring di atas ranjang rumah sakit dengan selang oksigen di hidung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)