Anies Baswedan Bicara soal Nasib Proyek IKN Nusantara

Kamis, 02 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
Anies Baswedan Bicara soal Nasib Proyek IKN Nusantara
Anies Baswedan mengatakan tugas presiden adalah melaksanakan UU. Ini juga yang dia lakukan bila kelak dipercaya menjadi presiden, termasuk berkaitan dengan proyek iKN Nusantara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan buka suara soal proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bagaimana keberlanjutan proyek itu bila dia terpilih menjadi presiden?

Tanpa ragu Anies mengatakan akan melaksanakan perintah undang-undang. Saat ini, IKN telah ditetapkan menjadi produk undang-undang (UU). Itulah yang akan dilaksanakannya bila terpilih dan dilantik menjadi presiden.

"IKN ini bukan di level gagasan saja. IKN ini sudah menjadi UU. dan kita semua ketika dilantik untuk tugas apa pun itu sumpahnya adalah melaksanakan UU," terang Anies saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).



"Berbeda kalau kita bahas ini 2 tahun yang lalu, pada saat itu masih gagasan sehingga masih bisa pro dan kontra. Kalau ini UU, maka siapa pun harus melaksanakan UU," papar Anies.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menandatangani Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN). UU tersebut diteken Jokowi pada 15 Februari 2022.

Sementara itu, progres pembangunan proyek IKN Nusantara di Kalimantan Timur itu telah mencapai 22%. Progres itu didapat hingga akhir Februari 2023 ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)