Temuan KPK: Harley Davidson Mario Dandy Anak Rafael Alun Bodong

Kamis, 02 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
Temuan KPK: Harley Davidson Mario Dandy Anak Rafael Alun Bodong
KPK menyatakan motor Harley Davidson yang kerap dipamerkan Mario Dandy Satriyo adalah bodong alias tak puna dokumen resmi. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri kepemilikan motor Harley Davidson yang kerap dipamerkan Mario Dandy Satriyo. Hasilnya, tim Kedeputian Pencegahan KPK menemukan bahawa Harley Davidson anak mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo itu ternyata bodong. Lembaga antirasuah tidak menemukan identitas pemilik maupun dokumen pembelian motor mewah tersebut.

"Bodong. sudah dicek data tidak ditemukan," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2023).

Rafael Alun sebelumnya telah dimintai klarifikasi oleh KPK terkait harta kekayaannya yang dianggap tak wajar. Dia disebut-sebut memiliki banyak aset berupa properti hingga rumah di sejumlah daerah. Anaknya, Mario Dandy Satriyo, juga disorot juga kerap pamer mobil mewah Jeep Rubicon dan Harley Davidson.



Tapi beberapa aset tersebut ternyata tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetorkan Rafael ke KPK. Dari hasil penelusuran LHKPN Rafael Alun yang disetorkan ke KPK pada 2022, mantan pejabat pajak tersebut tercatat tidak memiliki motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon. Rafael hanya tercatat memiliki kendaraan berupa mobil Toyota Camry Sedan tahun 2008 dan mobil Toyota Kijang tahun 2018.

Sekadar informasi, Rafael Alun Trisambodo merupakan ayah dari Mario Dandy Satriyo. Mario Dandy merupakan pelaku penganiayaan terhadap D, anak petinggi Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina. Mario telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut.

Kasus tersebut viral dan kemudian berbuntut panjang. Ayah Mario Dandy, Rafael Alun ikut terseret. Gaya hidup glamour Mario Dandy menjadikan pertanyaan terhadap sosok sang ayah. Setelah ditelusuri, Rafael Alun ternyata memiliki harta kekayaan yang fantastis yakni sebesar Rp56,10 miliar. Ada peningkatan harta kekayaan Rafael Alun yang cukup signifikan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)