Kepercayaan Publik kepada Polri Meningkat Versi Survei LSI

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:42 WIB
loading...
Kepercayaan Publik kepada Polri Meningkat Versi Survei LSI
Personel Polri mengikuti Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/7/2022). FOTO/ANTARA/Didik Suhartono
A A A
JAKARTA - Tingkat Kepercayaan publik kepada Polri meningkat berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang diumumkan pada hari ini. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum pimpinan Listyo Sigit Prabowo itu kini mencapai 61 persen.

“Ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding temuan sebelumnya,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei bertajuk Kepercayaan Publik Terhadap Lembaga Penegakan Hukum, Isu-Isu Penegakan Hukum, dan PSSI secara virtual, Rabu (1/3/2023).

Dia mengungkapkan, temuan itu didapat pihaknya setelah melakukan survei pada 10-17 Februari 2023 terhadap 1.228 responden melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.



Pada temuan sebelumnya pada Januari 2023, tingkat kepercayaan terhadap Polri baru mencapai 52 persen. Artinya, dalam kurun sebulan, ada peningkatan mencapai 9 persen terkait kepercayaan publik terhadap kerja Kepolisian.

Dia mengatakan, tren positif juga berhasil dicatatkan Polri terkait respons masyarakat terhadap penegakan hukum. “Tingkat kepercayaan masyarakat untuk Kepolisian dalam kategori ini mencapai 64 persen. Ada peningkatan jika dibandingkan temuan Januari (55 persen),” tuturnya.

Hal serupa juga berlaku untuk kerja pemberantasan korupsi. Pada temuan Januari 2023, tingkat kepercayaan terhadap Polri sekadar mencatatkan 49 persen. “Memasuki Februari, ada peningkatan menjadi 61 persen,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)