Ketum PAN Dukung Ganjar Capres 2024, PDIP: Jangan Sampai Main Serobot

Senin, 27 Februari 2023 - 15:10 WIB
loading...
Ketum PAN Dukung Ganjar Capres 2024, PDIP: Jangan Sampai Main Serobot
Pembukaan Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023). Tampak para pengurus PAN, Presiden Joko Widodo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI/Eka Setiawan
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) angkat bicara soal dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurut PDIP , etika politik harus dikedepankan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati mengingatkan tentang pentingnya etika politik yang harus dikedepankan dalam menyampaikan sikap politik, terlebih menyangkut Pilpres 2024 . "Etika politik sangat penting dan harus dikedepankan. Jangan sampai main serobot," kata Sadarestuwati kepada MNC Portal Indonesia, Senin (27/2/2023).

Sadarestu menegaskan bahwa Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang didukung PAN, sampai saat ini masih menjadi kader dan petugas partai PDIP. Sadarestu berharap agar PAN juga bisa menghargai partai yang membesarkan nama Gubernur Jawa Tengah tersebut.



Saat disinggung soal komunikasi politik yang dibangun PAN dengan PDIP terkait dukungan kepada Ganjar, dia mengaku sampai saat ini belum pernah mendengar. "Sejauh ini belum ada (komunikasi untuk menyampaikan sikap PAN kepada PDIP)," pungkasnya.

Pada Peringatan HUT ke-50 PDIP, 10 Januari 2023, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga menyinggung partai yang mencalonkan kader partai lain sebagai capres.

"Aneh-aneh wae, makanya sorry. Haduhh, gawat dah. Kan kalau kayak gini konotasinya sepertinya partai kayak enggak punya kader. Padahal jelas pemilu ada, calonnya harus ada. Pertanyaan saya, bikin partai itu untuk apa? Jangan lupa, partai itu organisasi parpol, internalnya harus mempersiapkan, saya enggak tahu kalau partai lain," tegas Megawati.

Diberitakan sebelumnya, Zulhas secara terbuka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan pada Pilpres 2024 pada pembukaan Rakornas PAN di Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023). Dukungan itu disampaikan melalui pantun.



"Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick bersama, InsyaAllah Indonesia tambah jaya," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)