Di Rakornas PAN, Zulhas Dukung Duet Ganjar-Erick melalui Pantun

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:49 WIB
loading...
Di Rakornas PAN, Zulhas Dukung Duet Ganjar-Erick melalui Pantun
Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menteri BUMN tampak menghadiri Rakornas PAN di Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023). FOTO/MPI/EKA SETIAWAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan pada Pilpres 2024. Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menilai kedua sosok itu tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Dukungan kepada Ganjar dan Erick Thohir disampaikan Zulhas saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023). Zulhas menyampaikan dukungannya melalui pantun.

"Jalan-Jalan ke Simpanglima, Jangan lupa beli lunpia, Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas disambut tepuk tangan ribuan audiens.

Baca juga: Hadiri Rakornas PAN, Jokowi Ingatkan Jangan Salah Pilih Koalisi

Menurut Zulhas, pantun yang dibacakannya itu dibuat dadakan. Meski secara terbuka memberikan dukungan kepada Ganjar dan Erick, tapi Zulhas menekankan melalui pantun tambahannya bahwa, "Tapi itu kata panglima perang, keputusan tetap pada panglima tertinggi".

Dalam pidatonya, Zulhas juga terus menyebut nama Ganjar Pranowo di depan Presiden Jokowi yang hadir dalam Rakornas PAN.

"Gubernur Jateng, rambutnya tambah putih Pak, sebagaimana tanda-tanda dari Bapak Presiden. Karena beliau (Ganjar) bekerja siang dan malam untuk rakyatnya, terima kasih Pak Ganjar," ujar Zulhas.

Tak ketinggalan, Zulhas juga menyapa hangat Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir di acara tersebut.
"Menteri BUMN, saudaraku Erick Thohir. Baru saja terpilih jadi Ketua PSSI. Kami yakin, PSSI akan jauh lebih baik dari sekarang, insyaAllah. Karena apa? Saudaraku Erick Thohir punya nyali. Kenapa dipanggil saudaraku? Karena kader-kader PAN menganggap Erick Thohir adalah kader PAN," kata politikus kelahiran merupakan pria kelahiran Lampung itu.

Baca juga: Jokowi Absen Panggil Nama Capres dan Cawapres di Rakornas PAN

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya mengaku sempat bertanya-tanya alasan Rakornas PAN digelar di Semarang, yang bukan wilayah basis PAN. "Ooo mendekati Pak Ganjar. Berpolitik kerja sama itu wajib, jangan sampai politik memecah-belah," katanya.

Selain Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir, terlihat tampak hadir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Rakornas PAN dibuka sekitar pukul 08.00 WIB di Ballroom Hotel Padma Semarang. Pembukaan Rakornas dimeriahkan penampilan duet penyanyi Pasha Ungu dan Desy Ratnasari yang juga kader PAN.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)