Kopassus Mutasi Sejumlah Perwira, Letkol Inf Carles Alling Jabat Komandan Sat 81

Senin, 27 Februari 2023 - 06:06 WIB
loading...
Kopassus Mutasi Sejumlah Perwira, Letkol Inf Carles Alling Jabat Komandan Sat 81
Kopassus melakukan rotasi sejumlah jabatan perwira di antaranya Dangrup 3 dan Dansat 81 Kopassus.Foto/Tangkapan Layar/IG @penkopassus
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melakukan rotasi sejumlah jabatan perwira. Serah terima jabatan Dangrup 3 dan Dansat 81 Kopassus , Asintel, Asops, Aspers, dan Asren Kopassus dipimpin langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Dikutip dari akun Instagram @penkopassus, para perwira yang dimutasi yakni, Kolonel Inf Wing Sandya dan Letkol Inf Carles Alling menduduki jabatan sebagai Dangrup 3 Kopassus dan Dansat 81 Kopassus.

Kolonel Inf Wing Sandya Dangrup 3 Kopassus sebelumnya menjabat Asintel Kopasssus, sedangkan Letkol Inf Carles Aling Dansat 81 Kopassus sebelumnya menjabat Wadansat 81 Kopassus.

Selanjutnya para perwira yang akan pindah tugas dan perwira yang akan menempuh pendidikan Sesko TNI di antaranya Kolonel Inf Donny Pramono, Kolonel Inf R.Nasrul Faturroman, Kolonel Inf Eko Setiawan, Kolonel Inf Wimoko, Kolonel Inf Raymond, dan Kolonel Inf I Made Putra Suartawan.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, rotasi jabatan merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan Kopassus ini upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan. Baca: Mengenal 3 Latihan Kopassus Paling Sadis, Nomor 2 Taruhannya Nyawa

Melalui alih tugas dan jabatan ini, Iwan berharap para perwira semakin mampu memacu semangat dan kreativitas sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD khususnya Kopassus.

"Prajurit Kopassus harus selalu berpedoman pada Sapta Marga dan memegang teguh dan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit. Hendaknya dapat menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun saat berrugas," ujar Iwan dalam upacara serah terima di Lapangan Tembak Kesatria Kopassus, Mako Kopassus Jakarta pada Sabtu (25/2/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)