Bima Arya Sebut Kader PAN Cocok dengan Gagasan Erick Thohir

Senin, 27 Februari 2023 - 02:38 WIB
loading...
Bima Arya Sebut Kader PAN Cocok dengan Gagasan Erick Thohir
Ketua DPP PAN Bima Arya.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan dua nama yang paling populer di internal Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kontestasi Pilpres 2024. Bahkan kader-kader PAN merasa cocok dengan gagasan-gagasan Erick Thohir.

Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan, kode keras terhadap dua nama ini pun telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam sambutan Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023).

"Kedua tokoh ini memang populer di internal PAN. Pak Erick bukan saja komunikasinya baik dengan teman-teman PAN, tapi kader-kader PAN juga banyak merasa cocok dengan gagasan-gagasan beliau," kata Bima.

Bima menuturkan, Zulhas intens 'turun gunung' dalam menyiapkan mesin partai dari pengurus pusat hingga daerah untuk menghadapi Pemilu 2024. Baca: Di Rakornas PAN, Zulhas Dukung Duet Ganjar-Erick melalui Pantun

Dia melanjutkan, Rakornas juga menjadi ajang konsolidasi antara pusat dan para kader PAN yang ada di daerah, termasuk dalam mengusung Ganjar-Erick.

"Ganjar-Erick ini kan juga yang direkomendasikan dalam Rakernas PAN tahun lalu. Namun, untuk pencalonan Pilpres, PAN masih akan terus mematangkan secara internal dan tentu seperti yang disampaikan dalam pidato Ketum Zulhas, akan juga terus berkomunikasi dengan Pak Jokowi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan pada Pilpres 2024. Zulhas menilai kedua sosok itu tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)