KSAL Gelar Pertemuan Bilateral dengan Commander of UAE Navy, Ini yang Dibicarakan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:29 WIB
loading...
KSAL Gelar Pertemuan Bilateral dengan Commander of UAE Navy, Ini yang Dibicarakan
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan pertemuan bilateral dengan Commander of UAE Navy Rear Admiral Saeed Bin Hamdan Al Nahyan di sela kegiatan IDEX 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (22/2/2023). FOTO/DOK.DISPENAL
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan pertemuan bilateral dengan Commander of UAE Navy Rear Admiral Saeed Bin Hamdan Al Nahyan di sela kegiatan International Defence Exibitions (IDEX) 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (22/2/2023). Keduanya membahas sejumlah kerja sama Angkatan Laut di bidang latihan dan pendidikan.

Pada 2023, TNI AL menjadwalkan menggelar sejumlah kegiatan internasional. Beberapa di antaranya adalah latihan dan simposium yang diikuti oleh puluhan negara sahabat, yakni Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Maritime Security Symposium (IMSS), dan International Fleet Review (IFR).

"Even internasional tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Makassar pada pertengahan tahun 2023," tulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dalam keterangan tertulisnya kepada media, dikutip, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal ke Abu Dhabi Unjuk Gigi di IDEX UEA

Saat menghadiri IDEX 2023, Laksamana TNI Muhammad Ali beserta delegasi juga meninjau secara langsung sejumlah produsen alutsista dari berbagai negara. Salah satunya mengunjungi Kapal Perang Angkatan Laut Italia, Carlo Bergamini (F-590).

IDEX 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab juga dihadiri Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Menhan memimpin Delegasi Indonesia dalam kegiatan internasional yang digelar dari 20 hingga 24 Februari 2023 tersebut.

Prabowo memboyong Industri Pertahanan dalam negeri BUMN dan swasta meliputi PT LEN, PT Dahana, PTDI, PT PAL, PT Pindad, dan BUMS terdiri dari PT Batanghari Sukses Makmur, PT Teknik Tadakara Sumberkarya, dan penyelenggara Indo Defence 2024 Expo & Forum PT Napindo Media Ashatama.

"Ini salah satu ajang industri pertahanan kita bisa dikenal oleh pasar dunia. Kita harus mandiri dan terus bertumbuh," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/2/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)