Wapres Ungkap Menpora Zainudin Amali Pamit Mundur, Prosesnya Berjalan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:08 WIB
loading...
Wapres Ungkap Menpora Zainudin Amali Pamit Mundur, Prosesnya Berjalan
Wapres Maruf Amin menyebut Menpora Zainudin mengundurkan diri dan saat ini prosesnya sedang berjalan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali mundur dari jabatannya. Dia mengatakan Amali yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI telah berpamitan.

Menurut Ma’ruf Amin, Amali berpamitan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (23/2/2023) kemarin sebelum berangkat kunjungan kerja ke Mamuju, Sulawesi Barat. “Tapi yang jelas sekarang Menpora mundur,” tegas Ma’ruf Amin di sela kunjungan kerja di Mamuju, Jumat (24/2/2023).

Saat ini proses administrasi mundurnya Amali dari kursi Menpora juga telah berjalan. Soal siapa penggantinya, Ma’ruf Amin menyatakan hal itu ada di tangan Presiden Jokowi.



“Apakah presiden akan menunjuk menteri baru atau dijabat oleh siapa, atau kemudian menggunakan kesempatan itu untuk melakukan reshuffle, itu keputusannya Pak Jokowi, Pak Presiden,” tegas Ma'ruf Amin.

Ma’ruf Amin membenarkan bahwa Amali saat ini hanya ingin fokus untuk mengurus sepakbola. “Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus (sepak bola),” ungkapnya.

Amali tak ingin posisinya sebagai waketum PSSI mengganggu tugas sebagai menpora. “Kalau dia masih jadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga, tetapi dia ingin, karena dia sekarang sudah jadi Waketum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola,” ujar dia.

“Supaya nanti dia tidak confuse dengan tugasnya, masa dia sebagai menteri dia mengurusi bola, maka dia memilih akhirnya dia memilih fokus di bola,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)