Jokowi-JK Diharapkan Hadiri HUT PBB

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 09:18 WIB
Jokowi-JK Diharapkan Hadiri HUT PBB
Jokowi-JK Diharapkan Hadiri HUT PBB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diharapkan bisa menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Partai Bulan Bintang (PBB) di Hotel Sahid, Jakarta, Senin 10 Agustus 2015 mendatang.

“Presiden dan wapres serta sejumlah menteri dan tokoh-tokoh politik, Insya Allah hadir pada peringatan ulang tahun PBB ke-17 yang akan kami gelar Senin mendatang," kata Ketua Harian PBB Jamaluddin Karim di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2015.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, acara HUT PBB itu rencananya juga diisi acara halal bihalal sekaligus pelantikan pengurus pusat, majelis syuro dan mahkamah partai.

Dia menambahkan, postur kepengurusan DPP PBB saat ini bakal lebih ramping di banding periode sebelumnya. Yakni diisi 14 hingga 15 ketua bidang.

"Kami ingin badan-badan fungsional optimal dalam bekerja oleh karena itu struktur DPP ramping," tuturnya.

Pada acara HUT PBB nantinya, lanjut dia, Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra bakal membacakan pidato politik mengenai pandangan partainya terkait jati diri bangsa yang saat ini sudah memudar.

"Sejak era reformasi hingga kini jati diri bangsa semakin jauh," ungkapnya.

Dikatakannya, falsafah semakin jauh diakibatkan dari sistem ketatanegaraan Indonesia yang berubah.

"Jauh dari musyawarah mufakat. Bidang ekonomi kita liberal, pemilu sudah transaksional maka penting untuk mengingatkan jati diri bangsa dan Pancasila sebagai falsafah," ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, PBB akan selalu memberi masukan dan pendapat yang membangun untuk Pemerintahan Jokowi-JK, demi penguatan kebangsaaan.

Pilihan:

Presiden Jokowi Diminta Tak Buang Badan ke Rezim SBY

Kasus Suap Hakim, Akhirnya Kaligis Akui Kenal Gatot dan Evi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)