Jelang Pemilu 2024, Bareskrim Polri Gandeng MNC Media Jaga Demokrasi

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:32 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Bareskrim Polri Gandeng MNC Media Jaga Demokrasi
Dirtipidsiber Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat mengunjungi Kantor MNC Media, di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri mengajak media massa khususnya MNC Media untuk bergandengan tangan menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024. Sebab, media massa memiliki peran penting dalam menjaga jalannya demokrasi di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat mengunjungi Kantor MNC Media, di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023) siang. Menurutnya jajaran Tim Siber Bareskrim perlu bergandengan tangan dengan media untuk menjaga demokrasi di Tanah Air.



"Tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Mabes Polri bersilahturahmi dengan iNews salah satu media terbesar di Indonesia. Kami ingin memperkenalkan diri, kami juga membutuhkan kerja sama dengan media yang kita tahu bahwa media berperan penting terhadap jalannya demokrasi di Indonesia, bagaimana kita saling bergandengan tangan bersama-sama saling menjaga rangkaian pemilu, tahapan pemilu sudah dimulai dan nanti akan ada tahapan selanjutnya dan sebagainya," tambahnya.



Adi menyebut media harus mampu melaksanakan proses check and balance. Adi berharap jangan sampai timbul perpecahan imbas pemberitaan di sebuah media. "Kita bagian penting dari proses demokrasi yang ada di Indonesia di mana media benar-benar melaksanakan cek and balance jangan sampai justru dari media ini akan timbul sesuatu yang akan memecah belah dan konflik oleh karena itu kami hadir di sini," ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wadirtipidsiber Kombes Pol Dani Kustoni, Kasubdit 1 Dirtipidsiber Kombes Pol Reinhard Hutagaol, Kasubdit 3 Dirtipidsiber Kombes Pol Bambang Widyatmoko, Penyidik Madya Dirtipidsiber Kombes Pol Eduard Pardede dan jajaran Direksi serta Pimpinan Redaksi MNC Media.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)