Temui Petinggi Parpol, Airlangga: Menjamin Pemilu 2024 Berjalan Terbuka

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:45 WIB
loading...
Temui Petinggi Parpol, Airlangga: Menjamin Pemilu 2024 Berjalan Terbuka
Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik untuk membangun kerja sama jelang Pemilu 2024. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
JAKARTA - Partai Golongan Karya ( Golkar ) terus bermanuver jelang Pemilu 2024. Salah satunya melakukan pertemuan dengan sejumlah elite partai politik di luar dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Di antaranya PKS, PKB, PDIP, Nasdem dan Gerindra.

Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk membangun komunikasi dan kerja sama jelang pesta demokrasi.

"Ya prinsipnya kita harus kawal proses demokrasi dengan baik, dan kita hormati perundangan-undangan yang berlaku, itu yang kita jaga untuk diperjuangkan bersama ," ujarnya saat wawancara eksklusif dalam acara Talking Politic with Renhard yang diselenggarakan oleh MNC TV, Rabu, (22/2/2023).



Airlangga mengatakan pertemuan Golkar dengan PKB dan parpol lainnya adalah untuk menjamin komitmen pemilu berjalan terbuka. "Nah ini kan kepentingan bersama, kepentingan bersama ini yang diperjuangkan," ucapnya.



Airlangga pun tak memungkiri kalau maksud dari pertemuan tersebut adalah untuk memperluas koalisi dan memenangkan pemilu. "Tentu koalisi itu perlu kita peluas, potensi untuk memenangi (pemilu). Pemerintahan yang kuat yang dukung lebih dari 50%," tuturnya.

"Golkar ingin bangun sebuah kerja sama sebelum pemilu, berdasarkan pemilu kemarin, pasca Reformasi, koalisi pemerintah terbentuk sebelum pemilu, memang banyak plus minusnya," tambah Airlangga.

Untuk wawancara ekslusif selengkapnya bisa menonton acara Talking Politic with Renhard di MNC TV yang akan tayang pada Senin 27 Februari 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)