Survei: Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo Unggul Telak

Rabu, 22 Februari 2023 - 18:01 WIB
loading...
Survei: Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo Unggul Telak
Duet Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo unggul berdasarkan hasil survei Political Statistics (Polstat) pada Februari 2023. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duet Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo unggul berdasarkan hasil survei Political Statistics (Polstat) pada Februari 2023. Polstat melakukan simulasi dengan tiga pasangan yang berpotensi menjadi calon presiden dan wakil presiden.

Ketiga pasangan itu adalah Prabowo-Ganjar, Airlangga Hartarto-Erick Thohir, dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Seandainya pilpres hanya diikuti tiga pasangan dan dilaksanakan saat ini maka, pasangan Prabowo-Ganjar unggul telak atas dua pasangan lainnya," kata peneliti Polstat Apna Permana saat memaparkan hasil surveinya secara daring, Rabu (22/2/2023).

Dia menuturkan, sebanyak 44,3% responden mengaku akan memilih pasangan Prabowo-Ganjar. Sedangkan pasangan Anies-AHY berada di posisi kedua dengan tingkat keterpilihan 27,9%.



Adapun pasangan Airlangga-Erick Thohir berada di posisi ketiga dengan 25,2%. "Dengan demikian jika Prabowo berpasangan dengan Ganjar, Pilpres 2024 berpotensi selesai dalam satu putaran saja," ujarnya.

Diketahui, survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka ini diselenggarakan pada 10-18 Februari 2023. Sebanyak 1.220 responden dipilih secara acak menggunakan metode multistage random sampling di 34 provinsi.

Margin of error dalam survei ini sekitar 2,8 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)
pixels