DPW Pemuda Perindo Kalteng Ungkap Sisi Positif Pemekaran Provinsi

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:54 WIB
loading...
DPW Pemuda Perindo Kalteng Ungkap Sisi Positif Pemekaran Provinsi
Ketua DPW Pemuda Perindo Kalimantan Tengah Fahriyan Eko Santosa dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk Persiapan Menghadapi Proses Pembentukan Provinsi Kotawaringin, Selasa (21/2/2023). Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Pemuda Perindo Kalimantan Tengah Fahriyan Eko Santosa berbicara mengenai pemekaran Provinsi Kotawaringin dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Selasa (21/2/2023). Dia menuturkan, pemekaran Provinsi Kotawaringin bisa sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan dan pemerataan pembangunan.

"Dari dulu memang kita itu kepengennya dipisahkan dari daerah Kalteng. Karena kenapa? Kepenginnya dari provinsi baru tersebut agar penurunan angka kemiskinan terus pemerataan dari pusat," kata Fahriyan dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Persiapan Menghadapi Proses Pembentukan Provinsi Kotawaringin', Selasa (21/2/2023).

Kotawaringin sebagai calon provinsi baru sudah mempunyai insfratruktur pendukung sebagai provinsi pemekaran. "Di segi sektor juga banyak yang mendukung di situ, kaya pelabuhan, bandara, dan aksesnya sangat strategis dari zaman Hindia Belanda," katanya.





Lebih lanjut dia mengatakan, rencana itu juga sudah mendapat persetujuan dari lima kabupaten/kota yang nantinya menjadi provinsi Kotawaringin. Kabupaten/kita itu adalah Sukamara, Lamandau, Seruyan, Sampit/Kotawaringin Timur, dan Pangkalan Bun.

"Sangat mendukung dengan pemekaran provinsi baru ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)