Sukseskan Pemilu 2024, Pemuda Perindo Ajak Generasi Muda Tidak Golput

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:11 WIB
loading...
Sukseskan Pemilu 2024, Pemuda Perindo Ajak Generasi Muda Tidak Golput
Ketua DPW Pemuda Partai Perindo Kalimantan Tengah, Fahriyan Eko Santosa dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Selasa (21/2/2023). Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Generasi muda diharapkan bisa menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung bulan ini akan tiba. Partisipasi generasi muda ini bisa diaplikasikan dengan tidak golput pada hari pencoblosan nanti.

Karena itu, Ketua DPW Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Tengah, Fahriyan Eko Santosa mengajak generasi muda di daerahnya untuk ikut menyukseskan gelaran Pemilu 2024. Untuk itu, ia mengajak generasi milenial untuk datang ke TPS untuk menyampaikan hak suara mereka.

"Konsen kami gimana caranya anak muda atau yang usianya sudah pemula untuk jadi pemilih kita ajak bagaimana caranya untuk jangan golput," kata Fahriyan dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas 4,1 Persen, Partai Perindo Lolos ke Senayan

Ia menyebutkan, di kontestasi politik mendatang generasi muda atau milenial menjadi mayoritas pemegang hak suara. Dengan begitu, generasi tersebut mempunyai peranan penting dalam menentukan siapa yang akan duduk di kursi legislatif dan eksekutif untuk lima tahun mendatang.

"Ke depannya yang menentukan itu tidak hanya kalangan tua saja, tapi kalangan muda juga," ujarnya.

Selain imbauan tentang tidak golput, Fahriyan menyebutkan pihaknya juga terus melakukan pendampingan ke pelaku UMKM. Sebagaimana diketahui, Perindo memiliki konsen yang kuat terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)