Disebut Jokowi, Duet Prabowo dan Erick Thohir Menghangat Jelang Pilpres 2024

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:44 WIB
loading...
Disebut Jokowi, Duet Prabowo dan Erick Thohir Menghangat Jelang Pilpres 2024
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah acara. FOTO/INSTAGRAM ERICK THOHIR
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai miliki peluang besar berduet menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Keduanya disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara bersama para pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Presiden Jokowi mengungkapkan, dalam kabinetnya terdapat sejumlah figur yang terus mendapat dorongan untuk ikut bertarung dalam Pilpres 2024. Sosok tersebut tidak lain adalah Prabowo dan Erick Thohir.

"Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, dirinya kerap menyebut nama figur, baik capres maupun cawapres, dalam acara-acara partai politik (parpol) di Tanah Air.

"Biasanya saya kalau pas datang di forum-forum partai, yang saya lakukan pertama itu mengabsen calon capres dan cawapres.” kata Jokowi.

Hal itu tidak biasa diutarakan dalam forum ekonomi seperti yang diselenggarakan Hipmi meski dalam forum itu juga dihadiri Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Oleh karena hari ini forumnya forum ekonomi, saya tidak ingin mengabsen meskipun saya tahu hadir di sini Pak Prabowo," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)