Perdana! Ridwan Kamil Promosikan Golkar di Instagram

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:13 WIB
loading...
Perdana! Ridwan Kamil Promosikan Golkar di Instagram
Untuk pertama kalinya, Ridwan Kamil mempromosikan Partai Golkar di Instagram pribadinya. Foto/Instagram @ridwankamil.
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk pertama kalinya mempromosikan Partai Golkar di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, Selasa (21/2/2023). Adapun pengumuman Kang Emil bergabung dalam partai berlambang pohon beringin itu dilakukan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Januari 2023.

Awalnya, Kang Emil mengunggah capaian elektabilitas Partai Golkar. Unggahan itu disusul slide fotonya bersama politikus Rian Ernest Tanudjaja dalam berbagai pose dan kompak menggunakan setelan berwarna putih kuning.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu dalam keterangan unggahannya tersebut menyebut ada tiga peran yang dimiliki oleh partai politik (parpol). "Pertama, kontestasi kekuasaan politik 5 tahunan. Kedua, pelayanan publik dengan hadir setiap saat. Ketiga, pendidikan demokrasi dan hak politik kepada masyarakat," tulis Ridwan Kamil.





Dia berharap, setiap parpol tidak selalu fokus kepada nomor satu, tapi juga turut menjalakan peran nomor dua dan tiga yakni berkhidmat kepada masyarakat. "Saya dan @rianernest berjuang dalam pola pikir yang 3 tadi di dalam @golkar.indonesia. Dengan gaya masing-masing. Saya rada sipit dan Rian rada bule," imbuhnya

Sebab, kata dia, masa depan bangsa menjadi tanggung jawab bersama. Diketahui, Ridwan Kamil menyatakan alasannya berlabuh ke Partai Golkar sebagai kendaraan politik pilihannya.

Menurutnya, dipilihnya Golkar bukan semata mengejar jabatan politik. Dia pun mengaku bersyukur akhirnya bisa menentukan waktu yang tepat untuk memutuskan partai politiknya.

Dia ingin bisa terus berjuang bersama Golkar bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan. "Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata," tegas Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Kamis (19/1/2023).

Dia menegaskan, keputusan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu tidak diambil secara tiba-tiba. Bahkan, dia mengaku harus melalui pertimbangan panjang sebelum akhirnya berjas kuning.

"Baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Dia menilai, bergabungnya dengan Golkar adalah awal perjalanannya di partai politik. Dia pun meminta Tuhan terus membimbingnya dalam setiap langkah untuk memakmurkan masyarakat.

"Semoga Allah SWT menyertai dan memimpin langkah dan perjuangan saya bersama Partai Golkar untuk membawa perubahan menuju Indonesia juara dan kemakmuran rakyat Indonesia, amin," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)