2 Perwira Tinggi Militer Bermarga Batak Situmorang Berkarier Cemerlang, Nomor Terakhir Stafsus Menteri

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:07 WIB
loading...
2 Perwira Tinggi Militer Bermarga Batak Situmorang Berkarier Cemerlang, Nomor Terakhir Stafsus Menteri
Terdapat dua perwira tinggi militer yang memiliki marga Batak Situmorang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat dua perwira tinggi militer yang memiliki marga Batak Situmorang. Masing-masing berasal dari satuan TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara .

Tanah Batak memang telah banyak melahirkan sejumlah orang besar dari militer. Hal itu terlihat dari banyaknya mereka yang menduduki pangkat dan jabatan strategis.

Salah satu marga Batak yang cukup populer adalah Situmorang. Dalam sejarahnya, Situmorang merupakan anak kedua dari Siraja Lontung. Dari marga tersebut diketahui terdapat dua orang yang telah menyandang pangkat sebagai perwira tinggi militer.

Baca juga : 2 Perwira Militer Bermarga Batak Hutabarat Berkarier Cemerlang, Salah Satunya Mantan Ajudan Presiden RI

Berikut ini profil singkat dua perwira tinggi militer bermarga Batak Situmorang :

1. Mayor Jenderal TNI (Mar) (Purn) Kasirun Situmorang

Purnawirawan TNI Angkatan Laut ini lahir pada 29 Oktober 1964 di Karo, Sumatera Utara. Sebelum pensiun pada 2022, dia sempat menjabat sebagai TA Pengkaji Bid. Demografi Lemhannas di tahun 2020.

Alumni Akademi Angkatan Laut ke-XXXII/tahun 1987 ini sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis lain seperti TA Pengkaji Madya Bid Politik Lemhannas tahun 2019.

Jenderal bintang dua ini juga sempat menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII/Kupang pada 2019 silam.

Bahkan pada tahun 2004, Kasirun sempat dipercaya untuk menjadi Komandan Denjaka (pasukan elit TNI AL) hingga tahun 2005.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)