Megawati Siap Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Kecil Kemungkinan Berkoalisi

Senin, 20 Februari 2023 - 14:57 WIB
loading...
Megawati Siap Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Kecil Kemungkinan Berkoalisi
Ketua DPR Puan Maharani bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Foto/Instagram Puan Maharani
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut siap bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh . Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Menanggapi hal itu, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio merespons positif rencana pertemuan Mega dan Paloh. "Kalau gitu bagus nih, kalau Bu Mega sama Pak Surya Paloh ketemu ini kan dua-duanya tokoh bangsa, sudah masuk jajaran negarawan keduanya, jadi kalau ketemu Insya Allah mudah-mudahan ada hal baik untuk Indonesia," kata Hendri Satrio kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Dia pun berharap pertemuan antara Paloh dan Mega segera dilakukan. "Membahas agenda-agenda yang memperbaiki bangsa dari persoalan-persoalan hari ini ada perubahan ke arah yang lebih baik gitu," ujar pria yang akrab disapa Hensat ini.





Namun, menurut dia, kecil kemungkinan PDIP dengan Nasdem berkoalisi pada Pilpres 2024. Sebab, Hasto Kristiyanto pernah membeberkan bahwa PDIP akan bekerja sama dengan koalisi Pilpres 2024 yang belum mengusung bakal calon presiden (capres).

Diketahui, Nasdem telah mendeklarasikan mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal capres. Nasdem juga menggagas Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Walaupun kemungkinannya kecil ya dari pernyataan-pernyataan Mas Hasto itu kan sulit kelihatannya sulit untuk berkoalisi dengan Koalisi Perubahan, tapi kan berharap juga boleh," kata Hensat.

Apalagi, kata dia, PDIP dan Nasdem bersama Koalisi Perubahan ini memiliki arah yang berbeda. "PDI Perjuangan masih ingin kontinuitas, sementara Koalisi Perubahan berubah memang ke arah yang lebih ke tentang keadilan sosial dan kesetaraan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)