3 Jenderal Polisi yang Bertugas di Sumatra Utara, Nomor Terakhir Kapolda

Senin, 20 Februari 2023 - 12:22 WIB
loading...
3 Jenderal Polisi yang Bertugas di Sumatra Utara, Nomor Terakhir Kapolda
Terdapat sejumlah jenderal polisi yang saat ini aktif bertugas di Sumatra Utara. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal polisi yang saat ini aktif bertugas di Sumatra Utara . Salah satunya menjabat Kepala Kepolisian Daerah alias Kapolda.

Dalam riwayatnya, cukup banyak anggota polri yang telah berhasil menembus pangkat perwira tinggi, termasuk jenderal bintang 1 (Brigjen Pol) ataupun bintang 2 (Irjen Pol). Dari sekian di antaranya, beberapa diketahui tengah aktif bertugas di Sumatra Utara.

Baca juga : 3 Jenderal Polisi Kelahiran Kota Pahlawan, Nomor 2 Pernah Jabat Kapolda di Tiga Wilayah Berbeda

Berikut tiga jenderal polisi yang aktif bertugas di Sumatra Utara.

1. Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan

Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan merupakan perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat Kepala BNNP Sumatra Utara. Dalam riwayatnya, pria kelahiran 16 Oktober 1967 ini merupakan alumni Akpol tahun 1989.

Sebelum menduduki posisi Kepala BNNP Sumut, jenderal polisi bintang satu tersebut juga pernah menyemat jabatan penting lainnya. Di antaranya adalah Dirresnarkoba Polda Sumut (2012), Dirreskrimsus Polda Sumut ( 2016), Irbid Jemen SDM II Itwil III Itwasum Polri (2018), hingga Kepala BNNP Bengkulu (2020).

2. Brigjen Pol Jawari

Berikutnya ada nama Brigjen Pol Jawari. Perwira tinggi Polri ini tercatat tengah menduduki posisi Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatra Utara.

Pada sepak terjangnya, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini juga pernah menempati sejumlah jabatan strategis lain. Sebut saja seperti Karo SDM Polda Kaltim (2014), Kabagdiapers Rodalpers SSDM Polri (2015), hingga Karo SDM Polda Bali (2016).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)