Terpilih Jadi Waketum I PSSI, Menpora Zainudin Amali Menghadap Jokowi

Senin, 20 Februari 2023 - 12:11 WIB
loading...
Terpilih Jadi Waketum I PSSI, Menpora Zainudin Amali Menghadap Jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023) hari ini. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023) hari ini. Kedatangannya untuk melapor kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kedatangan Zainudin Amali di Istana bersama Wakil Ketua Umum II PSSI 2 Ratu Tisha Destria. Beberapa Exco PSSI juga tampak hadir mendampingi.

Para jurnalis lalu menanyakan apakah Zainudin Amali akan mundur dari Menpora setelah terpilih menjadi Waketum I PSSI.



"Nggak (mundur), saya mau lapor dulu. Tunggu setelah itu. Kita lapor dulu dong, kan kita pembantu presiden," kata Zainudin di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Pengunduran diri, kata Zainudin, tidak bisa diputuskan sendiri. Ia akan mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Nggak ada kita memutuskan sendiri walaupun ada keinginan. Kalau toh itu menjadi keinginan tapi etikanya sebagai pembantu presiden harus lapor dulu kepada presiden, KLB (Kongres Luar Biasa). Kemudian kebijakan beliau seperti apa," ungkapnya.

Untuk diketahui, KLB PSSI yang berlangsung pada Kamis (16/2/2023) pekan lalu, memilih Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul dibandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara. Sementara dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

Baca juga: Soal Rangkap Jabatan Menpora dan Waketum PSSI, Zainudin Amali: Keputusan di Tangan Presiden Jokowi!

Selain itu, KLB juga memilih Zainudin Amali dan Ratu Tisha sebagai Waketum I dan II PSSI. Zainudin Amali terpilih setelah kandidat lainnya Yunus Nusi mengundurkan diri meski meraih suara terbanyak kedua setelah Ratu Tisha.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)