Polri Pastikan Dosen UII Ahmad Munasir Tidak Hilang

Senin, 20 Februari 2023 - 10:22 WIB
loading...
Polri Pastikan Dosen UII Ahmad Munasir Tidak Hilang
Ahmad Munasir disebut Polri mengubah rute perjalanan tanpa menginformasikannya kepada siapa pun. Foto/tangkapan layar iNews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama sebenarnya tidak menghilang. Dia sengaja mengubah rute penerbangan dari Oslo, Norwegia.

"Yang bersangkutan (Dosen UII) tidak hilang," kata Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Menurut Krishna, Ahmad Munasir mengubah rute penerbangan tanpa memberi tahu siapa pun. Namun belum ditahui apa motifnya mengubah rute pulang ke Indonesia menjadi ke negara lain.

Sebagai informasi, Ahmad Munasir melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia pada 4 Februari 2023 dalam rangka tugas kampus untuk mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.



Munasir seharusnya kembali 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis 16 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu dilaporkan hilang kontak setelah berkomunikasi terakhir dengan istrinya pada Minggu 12 Februari 2023 siang di Bandara Oslo dalam perjalanan pulang dari Turki.

Polri melakukan koordinasi dengan Kemlu terkait upaya pencarian Ahmad Munasir. "Hubinter sudah koordinasi dengan Kemenlu dan Atpol," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Meski sudah berkoordinasi, Dedi menyebut, pihak Hubinter Polri sampai dengan saat ini masih terus memonitor keberadaan dari Dosen UII tersebut. "Belum ada up datenya," ujar Dedi.ok
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)