Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, KH Cholil Nafis: Ngaji Melatih Hati dan Pikiran

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:32 WIB
loading...
Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, KH Cholil Nafis: Ngaji Melatih Hati dan Pikiran
Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis ikut merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyindir ibu-ibu pengajian. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis ikut merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyindir ibu-ibu pengajian. Dia mengatakan memaafkan pernyataan Megawati tersebut.

"Saya maafkan. Tapi tak ada ceritanya ibu-ibu rajin ngaji itu jadi bodoh dan tidak kreatif. Ngaji itu melatih hati dan mengkaji melatih pikir. Keduanya banyak yg bisa memadukan sekaligus," tulis Kiai Cholil Nafis dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (18/2/2023).

"Soal tak senang ngaji tak apalah, tapi tak usah usil dengan ibu-ibu yang rajin ngaji sampai kapan pun," sambungnya.

Sebelumnya, pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal ibu-ibu pengajian kembali menjadi sorotan publik. Pernyataan itu disampaikan Presiden ke-5 RI ini saat Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. Ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?" ujar Megawati dikutip, Sabtu (18/2/2023).

Namun, Megawati menuturkan dirinya tidak bermaksud untuk melarang ibu-ibu mengikuti pengajian. Ia hanya berharap agar ibu-ibu tetap mengutamakan keluarga khususnya dalam mengurus anak.

"Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, Bu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," kata Megawati.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)