Ajukan Banding, Pengacara Ricky Rizal Tegaskan Tak Perlu Bukti Baru

Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:55 WIB
loading...
Ajukan Banding, Pengacara Ricky Rizal Tegaskan Tak Perlu Bukti Baru
Tim pengacara Ricky Rizal Wibowo mengajukan banding atas vonis majelis hakim PN Jakarta Selatan pada kliennya itu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim pengacara Ricky Rizal Wibowo mengajukan banding atas vonis majelis hakim PN Jakarta Selatan pada kliennya itu. Namun, kubu Ricky Rizal tak memerlukan bukti baru lantaran didasarkan pada pertimbangan hakim yang dinilai tak tepat.

"Point banding Tim penasihat hukum RR adalah menolak putusan Majelis Hakim. Kami tidak memerlukan bukti baru," ujar pengacara Ricky, Erman Umar saat dikonfirmasi, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Ricky Rizal Divonis 13 Tahun Penjara, Ini Pertimbangan Hakim

Menurutnya, dalam pengajuan banding tersebut, pihaknya cukup menggunakan bukti yang telah ada di tingkat pengadilan saja. Selain itu, banding juga didasarkan pada analisis tim pengacara Ricky atas pertimbangan majelis hakim PN Jakarta Selatan yang telah memberikan vonis pada kliennya itu.

"Cukup kami menganalisa Pertimbangan pertimbangan hakim yang tidak tepat dan menurut kami tidak benar. Dihubungkan dengan fakta hukum dan bukti yang terungkap dipersidangan," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya tetap menghormati atas vonis hakim PN Jakarta Selatan pada kliennya tersebut. Meski sejatinya, vonis 13 tahun tersebut bertentangan dengan pendapat dan pandangan pihaknya sebagai penasihat hukum Ricky.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)