Gatot Nurmantyo di Hadapan Amien Rais dan Kader Partai Ummat: Saya Belum Berpikir Jadi Presiden atau Wakil Presiden

Rabu, 15 Februari 2023 - 19:14 WIB
loading...
Gatot Nurmantyo di Hadapan Amien Rais dan Kader Partai Ummat: Saya Belum Berpikir Jadi Presiden atau Wakil Presiden
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Di hadapan Amien Rais dan kader Partai Ummat, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menegaskan dirinya sama sekali belum berpikir untuk menjadi presiden atau wakil presiden. Gatot mengatakan, belum waktunya bagi dirinya menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Gatot saat menghadiri rangkaian acara Rakernas I Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (15/2/2023). Awalnya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani menyebut Gatot Nurmantyo dijagokan sebagai salah seorang calon presiden oleh internal Partai Ummat. "Jadi Beliau kita minta nanti untuk memberikan sedikit visi dan misi Beliau, bagaimana nanti seandainya kalau jadi presiden, apa saja yang akan Beliau lakukan," ujar Buni.

Saat diberi kesempatan menyampaikan pemaparan, Gatot langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Buni Yani. Menurut Gatot, saat Wakil Ketua Majelis Syura Partai Ummat MS Kaban dan Sekretaris Majelis Syura Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo datang ke tempatnya, dirinya diminta menyampaikan visi dan misi.

"Saya bilang visi dan misi apa? Apa visi dan misi ketua partai? Saya nggak mau, karena ketua partainya juga idola saya juga. Jadi, kalau saya menyampaikan visi dan misi tidak pantas juga," kata Gatot dalam forum yang juga dihadiri Ketua Majelis Syura Partai Ummat M Amien Rais tersebut.

Menurut Gatot, saat ini dirinya belum berpikir untuk menjadi presiden atau wakil presiden. "Belum waktunya, karena masih beberapa hal yang sangat saya khawatirkan tentang bangsa ini," ujar mantan KSAD ini.

Diketahui, sebelum Rakernas I digelar, ada tiga bacapres yang dimunculkan Partai Ummat. Mereka adalah Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, dan Prabowo Subianto.

Keputusan akhirnya, Partai Ummat mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024. "Jadi tadi mengenai presiden itu, disebut langsung namanya Anies Baswedan," ucap Amien Rais menutup kegiatan Rakernas I Partai Ummat, Rabu (15/2/2023).



Selepas Amien mengungkapkan hasil Rakernas tersebut, para kader Partai Ummat menyambut pengumuman tersebut dengan riuh gemuruh teriakan sorak-sorai kebahagiaan. Amien pun tak luput ikut menyampaikan kebahagiaannya karena berhasil merampungkan Rakernas Partai Ummat tersebut. "Jadi saya betul-betul bergembira, berbahagia, Insya Allah pertolongan Allah akan datang," tutur Amien.

Amien juga mengaku perjuangan partainya ini terbatas dibandingkan partai lainnya. Oleh sebab itu, ia yakin perjuangannya dan kader Partai Ummat akan diberikan pertolongan oleh Tuhan Yang Maha Esa. "Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi Insya Allah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah," papar mantan Ketua MPR tersebut.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)