Tutup Rakernas I Partai Ummat, Amien Rais Pimpin Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Tutup Rakernas I Partai Ummat, Amien Rais Pimpin Deklarasi Dukung Anies Capres 2024
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memimpin deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memimpin deklarasi dukungan terhadap Anies Basweda n sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Amien Rais mengumumkan dukungan penuh sembari mewakili partainya tersebut kepada Anies berdasarkan hasil dari Rakernas I yang dihelat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Jadi tadi mengenai presiden itu, disebut langsung namanya Anies Baswedan," ucap Amien Rais menutup kegiatan Rakernas I Partai Ummat di lokasi, Rabu (15/2/2023).

Selepas mengungkapkan hasil Rakernas tersebut, sontak para kader Partai Ummat menyambut pengumuman Ketua Majelis Syuro dengan riuh gemuruh teriakan sorak-sorai kebahagiaan. Amien pun tak luput ikut menyampaikan kebahagiaannya karena berhasil merampungkan Rakernas Partai Ummat tersebut.

"Jadi saya betul-betul bergembira, berbahagia, Insya Allah pertolongan Allah akan datang," tutur Amien.

Amien juga mengaku perjuangan partainya ini terbatas dibandingkan partai lainnya. Oleh sebab itu, ia yakin perjuangannya dan kader Partai Ummat akan diberikan pertolongan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi Insya Allah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah," papar mantan Ketua MPR tersebut.

Selepas membacakan hasil Rakernas Partai Ummat, Amien menutupnya dengan mengetuk enam kali ketukan menggunakan microphone yang digunakannya. Ia menambahkan enam kali ketukan tersebut sebagai simbol dari Rukun Iman.

"Dengan ini saya tutup dengan 6 ketukan Rukun Iman," ucapnya.

Sebagai informasi, Partai Ummat sebelumnya mengumumkan ada tiga nama bacapres yang masuk dalam radar dukungan partai. Adapun ketiganya yakni, Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, dan Prabowo Subianto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)