JoMan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:34 WIB
loading...
JoMan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Ketua Umum Relawan JoMan Immanuel Ebenezer memberikan keterangan kepada media usai deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Rabu (15/2/2023). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Relawan Jokowi Mania (JoMan) memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Kelompok pimpinan Immanuel Ebenezer itu sebelumnya membubarkan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania karena batal mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan JoMan kepada Prabowo Subianto dilaksanakan di Kantor DPP di bilangan Jakarta Selatan, Rabu, (15/2/2023).

"Tegak lurus kita adalah ke Pak prabowo Subianto. Dukungan bulat ini semoga bisa diikuti kawan-kawan DPC, DPD, semua," kata Ketua Umum Relawan JoMan Immanuel Ebenezer usai deklarasi, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Batalkan Dukungan, GP Mania Beralasan Ganjar Pranowo Miskin Gagasan

Dalam waktu dekat ini, JoMan akan menjalin komunikasi dengan Prabowo terkait dukungan tersebut. "Kami akan mengundang kawan-kawan memberikan dukungan bulat kami ke Pak Prabowo," kata Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer.

Untuk diketahui, JoMan merupakan relawan pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Noel, Presiden Jokowi tidak mempermasalahkan perubahan haluan dukungan pada Pilpres 2024.

"Saya rasa Presiden Jokowi sangat demokratik. Karena relawannyanya demokratik," ujarnya.

Noel pun akan mempertimbangkan perubahan nama organisasi tersebut. "Perubahan nama akan kami pertimbangkan. Itu akan dijawab setelah bertemu dengan Prabowo," katanya.

Baca juga: Eks Ketua GP Mania Datang ke Kantor Nasdem, Ngaku Enggak Bahas Copras Capres

Untuk diketahui, Prabowo Subianto merupakan calon presiden dari Partai Gerindra. Gerindra sendiri telah menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) namun hingga saat ini belum dilakukan deklarasi capres dari koalisi ini.

Sebelumnya, JoMan juga telah bertransformasi menjadi Ganjar Pranowo (GP) Mania. Kelompok relawan ini mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Namun pada pekan lalu, GP Mania dibubarkan.

Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, alasannya menarik dukungan karena Ganjar dinilai minim gagasan. "Iya kita dengan ini tidak mendukung lagi Ganjar Pranowo, karena tidak adanya nilai lebih yang ditonjolkan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres dalam hal gagasan maupun program untuk membangun Indonesia ke depannya," ujarnya di Kantor DPP JoMan di Jalan Panglima Polim VII No 140, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Selain itu, Noel ini menilai penampilan Ganjar di media sosial dan dalam kehidupan langsung berbeda terbalik dan tidak seperti yang dipikirkan banyak orang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)