Andi Arief Ungkap Anies Baswedan Terancam Penjara, Baidowi PPP: Orang Gitu Kok Dipercaya

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:54 WIB
loading...
Andi Arief Ungkap Anies Baswedan Terancam Penjara, Baidowi PPP: Orang Gitu Kok Dipercaya
Politikus PPP Achmad Baidowi menilai pernyataan Andi Arief selalu kontroversial dan sulit dipercaya publik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah video Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief soal ancaman penjara terhadap Anies Baswedan viral di media sosial. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meminta agar masyarakat tidak perlu mempercayainya.

"Ah informasi yang gak jelas. Ya tinggal mengukur akurasinya, Andi Arief (selama ini) bagaimana," ujar Achmad Baidowi, Selasa (14/2/2023) ketika dikonfirmasi.

Awiek, begitu dia aktab disapa, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Andi Arief selama ini memang selalu kontroversial dan sulit untuk dipercaya publik. "Tinggal sekarang orang percaya Andi Arief apa tidak? Kalau kita begitu saja. Kalau yang ngomong Andi Arief dipercaya atau tidak oleh publik, itu aja. Ngapain susah-susah," kata dia.

Awiek menegaskan pernyataan Andi Arief bahwa adaa skenario dua pasangan capres-cawapres dan ancaman penjara tidak benar. "Gak ada itu ancaman masuk penjara itu apa itu, gak ada urusannya itu," pungkas Awiek.



Video viral Andi Arief diunggah akun Twitter Lambe Waras @abu_waras pada Senin (13/2/2023). Video yang diambil dari akun Sarah Tresnowati itu berisi pernyataan Andi Arief perihal ucapan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"SBY bukan orang sembarangan. Informasinya kualitasnya dia cek satu per satu," ujar Andi Arief.

Andi Arief menyebutkan SBY sudah bertemu dengan pimpinan partai politik lain di DPR dan mendengarkan adanya skenario dua pasangan calon. "Dia sudah ketemu dengan semua pimpinan partai kecuali PDIP. Semua mengeluh. Dia sudah mendengar langsung skenario dua pasang," ucap Andi Arief.

"Lalu dia melakukan pengecekan pada orang yang mendengar langsung dari mulutnya Pak Presiden. Pak Presiden hanya mau dua calon," kata Andi Arief.

"Kenapa dua calon Pak Presiden? Kan ada Anies, ada Ganjar," ucap Andi Arief menirukan dialog.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)