Bertemu di Istana Bogor, Presiden Jokowi Ajak PM Timor Leste Tanam Pohon Cendana

Senin, 13 Februari 2023 - 13:06 WIB
loading...
Bertemu di Istana Bogor, Presiden Jokowi Ajak PM Timor Leste Tanam Pohon Cendana
Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak menanam pohon cendana di Istana Bogor, Senin (13/2/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Bogor, Senin (13/2/2023) hari ini. Keduanya melakukan penanaman pohon terlebih dahulu sebelum melakukan pertemuan bilateral.

Pohon yang ditanam oleh kedua pemimpin negara hari ini adalah cendana. Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat menyambut kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor.

Selanjutnya, usai penanaman bersama pohon akan ada pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.

Baca juga: Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste Matan Ruak

Delegasi Indonesia yang hadir mendampingi Presiden Jokowi adalah Menseneg Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Wakil Menkumham Edward Omar Sharif.

PM Taur Matan bersama delegasi tiba di Istana Bogor dan disambut pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan PM Taur Matan kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Taur Matan untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)