GP Mania Bubar, Sahabat Ganjar Tetap Jaring Dukungan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 11:00 WIB
loading...
GP Mania Bubar, Sahabat Ganjar Tetap Jaring Dukungan
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar kegiatan sosialisasi digital marketing usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) tetap menjaring dukungan masyarakat meski kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bubar. Kali ini, Saga menjaring dukungan lewat sejumlah kegiatan di beberapa daerah, Jumat (10/2/2023).

Salah satu kegiatannya adalah sosialisasi digital marketing usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon untuk memasarkan produk makanan khas daerah melalui media sosial (medsos). Acara tersebut bertajuk UMKM 101 Sosialisasi Digital Marketing Produk Makanan Khas Daerah.

"Melalui digitalisasi kami ingin membantu masyatakat utamanya para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka lewat platform online," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cirebon Masto.



Dia mengatakan, sudah banyak kanal medsos yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk UMKM terutama makanan khas daerah. "Ini yang ingin kita edukasi untuk para pelaku UMKM supaya omset perjualan merek meningkat pesat," tuturnya.

Selain itu, Saga menggelar sosialisasi keamanan lingkungan di kawasan Jatibening, Kota Bekasi. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Bekasi Suseno Bimo Kuncoro menjelaskan pihaknya memilih kegiatan sosialisasi keamanan lingkungan ini untuk mewaspadai ancanam keamanan di daerah.

"Apalagi kegiatan ini dilakukan oleh Sahabat Ganjar, tentu menjadi luar biasa. Artinya kan Sahabat Ganjar peduli dengan keamanan di daerah Jatibening ini," kata Suseno.

Saga juga melakukan kegiatan mengecat poskamling di Kelurahan Jatibening. "Kalau jadwal pos ronda sudah ada jadwalnya. Itu dari warga dan BKD. Biasanya kita sudah tahu jadwalnya, malam apa aja," kata Muhammad Ramdan, salah satu warga Jatibening.

Kemudian, masyarakat Jatibening yang mengikuti kegiatan itu menyatakan dukungan untuk Ganjar maju ke Pilpres 2024. "Kami berharap untuk Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024. Beliau sosok yang bisa membawa Indonesia lebih maju dan unggul. Kami yakin Bapak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Saga menggelar rangkaian kegiatan di Kota Depok serta Kota Cirebon pada 9 Februari 2023. Kegiatan yang digelar seperti sosialisasi hidup bersih dan sehat dan cek kesehatan bersama di Kota Cirebon. Lalu, dilanjutkan dengan sosialisasi bahaya pinjaman online yang berlangsung di Kota Depok.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)