TNI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:45 WIB
loading...
TNI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Persiapan menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/2/2023). Foto/MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara ( AU ) menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah menggunakan Pesawat Boeing 737 TNI AU dan Hercules C130. TNI AU bakal memberangkatkan beberapa personel untuk mengirimkan bantuan tersebut.

Pantauan MPI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/2/2023), terlihat pasukan mulai berbaris dan barang-barang bantuan pun sudah mulai dikemas untuk diterbangkan ke Turki dan Suriah. Para personel akan mengirimkan bantuan berupa barang-barang bantuan dari Kementerian Pertahanan dan Basarnas.





Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama dengan Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy dijadwalkan akan melepas pasukan TNI AU beserta barang-barang bantuan yang akan dikirimkam ke Turki serta Suriah. Diketahui, TNI Angkatan Udara (AU) bakal mengirimkan bantuan kemanusiaan dari pemerintah ke korban gempa di Turki.



Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan bantuan dikirim ke Turki hari ini. "TNI AU mendukung pemerintah untuk mengirim bantuan Pemerintah RI ke negara sahabat Turki yang akan dilaksanakan besok," kata Marsekal Fadjar di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023).

Fadjar mengatakan ada dua pesawat yang dipakai untuk mengirimkan bantuan tersebut. Salah satunya melalui pesawat Boeing 737. "Dikirim ke Turki, 1 pesawat Boeing 737 dan 1 pesawat Hercules C130," kata Fadjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)