Nasdem Bertemu Golkar, Ini yang Dibahas Surya Paloh dan Airlangga

Rabu, 01 Februari 2023 - 14:40 WIB
loading...
Nasdem Bertemu Golkar, Ini yang Dibahas Surya Paloh dan Airlangga
Para petinggi Partai Nasdem dan Partai Golkar bertemu di Kantor DPP Golkar di Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Para petinggi Partai Nasdem dan Partai Golkar bertemu di Kantor DPP Golkar di Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dua partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin ini membahas tiga hal pokok, salah satunya terkait Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dalam pertemuan itu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh mengajak bersyukur lantaran Indonesia telah melalui ketidakpastian dalam kurun tiga tahun terakhir, seperti pandemi Covid-19.

"Nah kita sekarang memasuki badai berikut yaitu ketidakpastian, kita tahu tapi kita tahu ada ketidakpastian. Nah ini juga masuk di dalam tahun politik tetapi kita bersepakat bahwa partai politik pendukung Bapak Presiden harus tetap solid, karena ini adalah momentum yang enggak boleh kita lepaskan," kata Airlangga usai pertemuan.



Menurutnya, stabilitas politik itu penting. Apalagi, Indonesia telah menggelar forum lintas dunia seperti G-20 dan berbagai agenda seperti pemekaran Papua dan pemberlakuan UU Cipta Kerja telah berhasil dilakukan.

"Jadi tadi kesepakatannya kita bersyukur kepada Allah subhanahu wata'ala sebagai dua partai politik bahwa kita bisa melalui dengan baik dan untuk itu komunikasi wajib hukumnya, sehingga kita saling tahu dan saling ada pengertian," ujar Airlangga.

Ajakan syukur Paloh kedua, kata Airlangga, terkait pelaksanaan pemilu. Salah satunya, pemberlakuan UU Pemilu.

"Oleh karena itu seperti dalam pertemuan sebelumnya Partai Golkar dan Partai Nasdem terus mendorong agar pemilihan umum itu dilakukan secara terbuka, dan ini sudah jelas dalam pertemuan antara Partai Golkar dan Partai Nasdem," katanya.

Baca juga: Sambangi Kantor DPP Golkar, Surya Paloh: Kita Akan Bicara Hal Baik

Rasa syukur ketiga, kata Airlangga, masih terjalinnya hubungan baik kedua partai. Hal itu ditandai dengan kunjungan balasan Nasdem ke kantor Partai Golkar hari ini.

"Karena saya beberapa waktu yang lalu meninjau kantor Nasdem yang luar biasa ,dan kali ini saya juga menunjukkan kepada Pak Surya Paloh bahwa Golkar juga punya kantor yang juga fungsional," kata Airlangga.

Sementara itu, Surya Paloh menjelaskan, ketiga hal itu merupakan kesepakatan dalam pertemuan hari ini. "Tiga hal tersebut adalah merupakan satu hal yang sangat merupakan kesepakatan dari hasil pertemuan kami siang hari ini, yang kami rasa bukan karena situasional semata, tetapi karena ada kesadaran penuh," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)