Panglima Yudo Bakal Gelar Latihan Gabungan Besar-besaran 3 Matra TNI Tahun Ini

Kamis, 09 Februari 2023 - 19:47 WIB
loading...
Panglima Yudo Bakal Gelar Latihan Gabungan Besar-besaran 3 Matra TNI Tahun Ini
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membeberkan rencananya soal latihan gabungan besar-besaran Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono membeberkan rencananya soal latihan gabungan besar-besaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) . Yudo menyebut jika latihan tersebut akan dilaksanakan di tiga titik lokasi berbeda.

Latihan gabungan itu juga akan diikuti oleh seluruh prajurit dan alutsista yang dimiliki TNI tiga matra yang berada dibawah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II, dan III. Baca juga: Cegah Karhutla, Panglima TNI: Kalau Perlu Cari Dukun Biar Hujan Terus

"Nanti kita laksanakan di bulan 6 atau 7. Ini masih kita cek cuacanya. Kemudian kita laksanakan secara serentak Kogabwilhan I, II, III sesuai dengan Kotama Ops yang berada di bawahnya," ujar Yudo saat ditemui usai Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2023 di Museum Satriamandala, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, Yudo menjelaskan jika tujuan latihan gabungan itu ialah untuk mengecek kesiapan seluruh prajurit TNI tiga matra, serta mengetahui kebutuhan alutsista.

"Sehingga nanti dari situ kita bisa menghitung kebutuhan alutsista berapa sebenarnya yang dibutuhkan untuk tiga troublespot tadi. Kita punya tiga Kogabwilhan, kita berikan tiga troublespot dengan alutsista yang dimiliki oleh masing-masing Kotama Ops di bawah kendali Kogabwilhan tersebut," katanya.

"Tentunya kita lihat pasti Kogabwilhan III yang nanti kurang pasti. Nah di situ, nanti dari situ ini berapa kekurangannya. Nanti akan bisa menjadi kebutuhan alutsista yang harus kita ajukan dalam tahun anggaran berikutnya. Sehingga bisa menjadi pemenuhan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)