GP Mania Bubarkan Diri, PDIP Merasa Aneh Kerap Digebuk Relawan Ganjar

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:01 WIB
loading...
GP Mania Bubarkan Diri, PDIP Merasa Aneh Kerap Digebuk Relawan Ganjar
Ketua DPP PDIP Said Abdullah menegaskan pembubaran diri kelompok relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) dinilai tidak ada hubungannya dengan PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembubaran diri kelompok relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) dinilai tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) . Begitu juga dengan kelompok relawan Ganjar lainnya.

"Enggak ada hubungan ya, relawan Ganjar bubarin, Ganjar Mania, atau Ganjaris itu kan enggak ada hubungan sama parpol," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Namun, Said merasa aneh dengan kelompok relawan pendukung Ganjar. Membutuhkan PDIP untuk menjadi kendaraan Ganjar di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, namun sering menyerang PDIP.

Bahkan, menurut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini, apa yang dilakukan relawan Ganjar itu merupakan sesuatu yang tidak masuk akal.

"Yang kita harapkan para relawan-relawan ini kalau memang butuh Ganjar untuk dicalonkan PDIP, jangan PDIP digebuk terus sama relawan. Itu sesuatu yang aneh, butuh PDIP, tapi PDIP-nya digebuk oleh relawan kan enggak masuk akal," pungkas Said.

Sebelumnya, Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer mengonfirmasi relawan GP Mania bakal dibubarkan pada pekan ini. "Benar (relawan GP Mania dibubarkan)," kata pria yang akrab disapa Noel saat dihubungi, Selasa (7/2/2023).

Saat disinggung alasan pembubaran, Noel enggan menjawab spesifik. Ia berkata akan menyampaikan alasan sesungguhnya pada konferensi pers mendatang.

"Karena kita udah enggak dukung Ganjar dulu, nanti alasannya, reason gimana di konpers saja," tutur Noel.

Kendati demikian, Noel belum berencana memberikan dukungan terhadap figur lain. Dia akan memberikan dukungan bagi figur yang terbaik untuk bangsa.

"Belum tahu nanti kita lihat yang terbaik saja buat bangsa ini," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)