Antrean Penumpang KRL Mengular, DPR Nilai PSBB DKI Belum Optimal

Selasa, 14 April 2020 - 11:14 WIB
loading...
Antrean Penumpang KRL...
Antrean penumpang kereta commuter line mengular di stasiun beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Kurniasih Mufidayati menilai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta belum optimal. Pasalnya, masih terjadi kepadatan antrean penumpang di beberapa stasiun KRL Commuter Line di Bogor dan Depok yang hendak bekerja di Jakarta. "PSBB di Jakarta masih belum optimal pelaksanaannya," ujar Kurniasih Mufidayati kepada SINDOnews, Selasa (14/4/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpendapat, PSBB Jakarta akan lebih efektif jika diiringi dengan PSBB daerah penyangganya. "Masih diperbolehkannya beberapa jenis usaha atau kegiatan perkantoran sesuai dengan Pergub DKI, harus dipantau secara intensif agar protokol kesehatan tetap dilakukan dan jumlah pegawai yang bekerja harus sangat dibatasi dengan sistem piket," ujarnya.

Legislator asal daerah pemilihan DKI Jakarta II ini mengingatkan konsekuensi pelaksanaan PSBB itu menghabiskan anggaran yang sangat besar. "Karenanya jangan sampai enggak tercapai targetnya untuk mengurangi angka pasien COVID-19," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau seluruh komponen masyarakat terlibat aktif menyukseskan PSBB tersebut. "Demi keselamatan jiwa masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)