Partai Perindo Siap Berkolaborasi dengan NU Wujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera

Selasa, 07 Februari 2023 - 21:12 WIB
loading...
Partai Perindo Siap Berkolaborasi dengan NU Wujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengungkapkan rasa kagumnya saat menghadiri acara puncak peringatan Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengungkapkan rasa kagumnya saat menghadiri acara puncak peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Mewakili Partai Perindo, Abdul Khaliq menyampaikan Partai Perindo mengagumi NU dalam perannya memoderasi kehidupan beragama di Indonesia.

Dengan keberhasilan NU dalam moderasi agama, Abdul Khaliq beserta partainya siap melakukan sinergitas dan kolaborasi guna mendukung NU dalam usahanya menjaga kerukunan agama dan bangsa tersebut.

"Partai Perindo siap melakukan sinergi dan kolaborasi bersama NU dalam upaya mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera untuk memperkokoh persatuan Indonesia demi tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila," ujar Abdul Khaliq selepas acara resepsi Satu Abad NU, Selasa (7/2/2023).

Abdul Khaliq mengungkapkan Partai Perindo berharap agar NU semakin kuat dalam menjaga penguatan kerukunan, persaudaraan, dan persatuan bangsa.

"Partai Perindo mengharapkan NU menjadi kekuatan transformatif dan solutif bagi bangsa Indonesia serta mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks," tuturnya.

Dia juga menuturkan Partai Perindo mengucapkan selamat kepada NU yang telah memasuki usianya 100 tahun. "Puncak Peringatan Satu Abad NU berlangsung khidmat dan sangat meriah, dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para undangan lainnya. Kemeriahan acara dipandu oleh MC dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Arab," tutur Abdul Khaliq.

Dia menuturkan semoga kekhidmatan acara puncak peringatan Satu Abad NU semakin membuat NU berkontribusi dalam khazahan keragaman bangsa dalam memasuki abad kedua.

"Semoga NU dalam memasuki abad kedua semakin kontributif bagi penguatan kerukunan, persaudaraan, dan persatuan bangsa, serta semakin berperan dalam upaya memoderasi kehidupan beragama dan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia utk mewujudkan Indonesia Sejahtera," terangnya.

Sekadar informasi, peringatan Satu Abad NU pada Selasa (7/2/2023) malam akan diisi dengan kegiatan hiburan rakyat. Sejumlah artis dalam dan luar negeri turut memeriahkan, seperti Slank yang akan berkolaborasi dengan Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Musisi legendaris Indonesia, Rhoma Irama berkolaborasi dengan Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, hingga Maher Zain yang akan berduet dengan Erick Thohir. Acara akan semakin meriah dengan penampilan standup comedy dari Cak Lontong dan Akbar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)